Berbagai Pilihan Gaya Berpakaian Tuksedo

Berbagai Pilihan Gaya Berpakaian Tuksedo

Ada begitu banyak gaya berpakaian resmi. Selain setelan jas ataupun batik, ada gaya berpakaian tuksedo. Tuksedo berasal dari Inggris.

Tuksedo juga biasa disebut dinner suit(jas dinner) di Inggris. Sedangkan istilah tuksedo atau tails biasanya disebut di Amerika Serikat dan Kanada. Tuksedo adalah setelan jas resmi berwarna hitam, kemeja, terdapat buntut di bagian belakang jas, dan dikenakan bersama dasi kupu-kupu.

Tuksedo merupakan pakaian resmi pria yang dikenakan untuk acara resmi atau formal. Seringnya tuksedo dikenakan saat ada jamuan makan malam.

Selain itu juga dikenakan saat acara pernikahan ala Eropa. Dilansir dari laman Fitinline, berikut Blog Nara sajikan berbagai gaya berpakaian tuksedo sebagai inspirasi gaya berpakaian anda:

Cutaway (Morning Coat)

Pemakaian jenis busana ini biasanya dipadukan dengan rompi abu-abu terang, dasi abu-abu atau keperakan dengan motif bergaris, serta celana bergaris. Setelan tuksedo Cutaway hanya boleh dikenakan pada saat siang hari saja. Dalam acara pernikahan warna abu-abu hanya boleh dikenakan oleh mempelai pria dan ayah mempelai wanita saja.

Tuksedo Cutaway via formalsbyantonio.com





Tuksedo (Black Tie)

Setelan jas dan celana berwarna hitam atau biru tua dengan model single atau double breasted dengan lapel V yang diberi lining khusus tuksedo ini, biasanya digunakan pada saat malam hari dan ditambah dengan dasi kupu-kupu warna hitam. Jas ini memiliki warna yang jauh lebih mengkilap daripada jas yang dipakai sehari-hari. Selain warna hitam dan biru tua, juga terdapat warna gading untuk acara di ruangan terbuka.

Tuksedo Black Tie via mytuxedocatalog.com 





Tail Coat (White Tie)

Pemakaian tuksedo tail coat biasanya dengan gaya kancing satu dengan warna hitam dan dipadukan dengan dasi kupu-kupu dan rompi warna putih. Tuksedo tail coat juga diberi lining khusus tuksedo.

Tuksedo Tail Coat via ottavionuccio.com





Stroller Coat

Tuksedo stroller coat biasanya dikenakan pada saat siang hari. Tuksedo ini memiliki pilihan warna hitam dan abu-abu. Bentuk tuksedo stroller coat beda seperti tuksedo gaya klasik pada umumnya yang dapat dipadukan dengan celana bergaris warna selaras.

Tuksedo Stroller Coat via mytuxedocatalog.com




Nehru/Mao


Model tuksedo ini merupakan salah satu model tuksedo yang unik diantara lainnya. Tuksedo Nehru/Mao memiliki ciri kerah berdiri tanpa kelepak. Tuksedo ini dapat dikenakan dengan kemeja mandarin atau kemeja kerah berpita berdiri di sekitar leher.

Tuksedo Nehru/Mao via josephjorel.com





Dalam pemakaian tuksedo, bentuk tuksedo harus disesuaikan dengan ukuran bentuk tubuh pemakainya. Serta penggunaan tuksedo yang tepat untuk waktu dan acara yang tepat dikunjungi. Tuksedo merupakan pilihan tepat yang Blog Nara rekomendasikan bagi anda para pria dalam berbusana secara formal secara elegan dan menawan.

My Fashion, My Passion.

Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply