Warna Pakaian yang Cocok Bagi Pria

Warna Pakaian yang Cocok Bagi Pria

Pakaian merupakan hal yang penting dalam menunjang penampilan pria. Selain untuk menutupi area tubuh manusia agar terhindar dari kepanasan maupun kedinginan. Pakaian juga dapat menjadi ciri dan identitas seorang pria.

Pastinya, pemilihan warna yang sesuai dapat menambah rasa percaya diri pria dalam beraktifitas sehari-hari. Berikut warna pakaian yang cocok digunakan bagi pria:

1. Pakaian Warna Hitam

Pakaian Warna Hitam via gayatasi.com

Warna hitam merupakan salah satu warna yang menunjukkan kesan gelap, misterius dan elegan. Pemakaian warna hitam mampu menimbulkan kesan menarik bagi yang memandangnya.

Penggunaan warna hitam biasanya diidentikkan dengan acara pemakaman. Namun, pakaian warna hitam juga bisa digunakan dalam berbagai acara, baik acara formal maupun nonformal.

Agar tidak terlihat menyeramkan, penggunaan pakaian warna hitam dikombinasikan dengan warna lain yang selaras agar tetap terlihat elegan dan mempesona. Pakaian warna hitam lebih cocok digunakan pada malam hari.




2. Pakaian Warna Putih

Pakaian Warna Putih via grosirbajupriamurah.com

Warna putih merupakan warna favorit yang digunakan dalam berpakaian di banyak kesempatan. Mulai dari lingkungan agama, pendidikan, kesehatan, hingga masak-masakan(food & beverage).

Pakaian yang berwarna putih menampilkan kesan tenang, bersih, dan rapi. Sehingga dapat menstimulus energi positif terhadap pemakainya agar beraktifitas secara fokus dan maksimal.

Warna putih dapat dikombinasikan dengan berbagai warna lainnya. Pakaian warna putih dapat digunakan pada waktu kapan saja, baik pagi, siang, sore maupun malam.




3. Pakaian Warna Biru

Pakaian Warna Biru via darwismarket.com

Warna biru termasuk warna favorit pria. Pada umumnya pria menyukai warna biru karena lebih terlihat "manly". Selain warna putih, warna biru merupakan warna yang mengekspresikan ketenangan. Selain itu, warna biru merupakan simbol kekuatan dan kekuasaan.

Warna biru tua alias biru donker sangat cocok bagi pria yang pasif, cool, elegan, dan classy. Sedangkan, warna biru muda cocok digunakan bagi pria yang aktif, ceria, enjoy dan "easy-going".

Penggunaan warna biru dapat digunakan pada acara apapun dan waktu kapanpun selama tidak menyalahi aturan "dresscode" suatu acara atau kegiatan.




4. Pakain Warna Merah


Pakaian Warna Merah via omjoni.com

Pakaian berwarna merah menjadi salah satu warna yang favorit bagi para pria selain warna biru. Warna merah memiliki karakter semangat, berani, gairah, enerjik dan emosi yang kuat. Penggunaan pakaian berwarna merah mampu merangsang pemakainya menjadi berenergi dan bergairah kembali dalam beraktifitas serta meningkatkan "mood" pemakainya.

Pada dasarnya pakaian berwarna merah bisa digunakan dalam berbagai kesempatan, seperti berwisata ataupun pesta. Namun, dalam acara formal penggunaan warna merah agar lebih dihindari, terutama warna merah yang menyala. Pakaian warna merah dapat menimbulkan kesan serakah, sombong dan angkuh.

Penggunaan pakaian warna merah bisa dikombinasikan dengan warna lain seperti hitam, putih, maupun biru.





5. Pakaian Warna Cokelat

Pakaian Warna Cokelat via omjoni.com

Warna cokelat merupakan warna alam, seperti kayu dan bebatuan. Kesan yang diberikan dalam penggunaan pakaian warna cokelat pada pemakainya adalah hangat dan nyaman.

Warna cokelat yang identik dengan warna emas akan menampilkan kesan yang dinamis, elegan dan mewah. Sehingga terlihat wah dan mempesona. Pakaian warna cokelat dapat digunakan dalam aktifitas apapun, baik untuk resmi maupun santai.

Pakaian merupakan kesan pertama dalam penampilan seseorang. Dan warna pakaian dapat menampilkan kesan karakter pribadi seseorang, suasana hati maupun aktifitas yang sedang dijalani. Apapun warna pakaian yang dikenakan, yang terpenting adalah kenyamanan dan kesesuaian dengan aktifitas kawan-kawan semua.

My Fashion, My Passion.

Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Cancel Reply