Blazer, Outfit Elegan Gaya Pria Menawan

Blazer, Outfit Elegan Gaya Pria Menawan


Setiap orang tentu punya pilihan dalam berpenampilan. Tak terkecuali para pria. Namun, seringnya para pria enggan terlalu memusingkan gaya berpakaian dan berpenampilannya. Padahal penampilan sangatlah penting.

Namun, tidak semua pria acuh terhadap penampilan. Ada juga yang tampil gaya sesuai selera. Bagaimanapun juga, bagi para pria penampilan adalah identitas. Ada yang sederhana, glamor, dan unik.

Salah satu penampilan yang sederhana untuk dikenakan adalah Blazer. Meskipun mempunyai bentuk yang mirip dengan jas. Blazer lebih kasual model dan bahannya, tidak seperti jas yang ada bentuk khusus pada sudut tertentu.

Seperti outfit lainnya, blazer hanya cukup dimasukkan setelah pakaian dalam, bisa berupa kaos ataupun kemeja. Tidak perlu menggunakan dasi. Karena blazer berfungsi sebagai pelengkap pakaian.

Cara pemakaiannya yang sederhana dan mudah membuat blazer pantas dijadikan pilihan pria untuk bergaya.

Sebenarnya apa sih blazer itu ? Blazer adalah pakaian sejenis jas yang dikenakan oleh pria maupun wanita dalam kegiatan santai, namun tetap tampak rapi.

Biasanya dikenakan saat jalan-jalan, menghadiri undangan atau pertemuan yang tidak resmi, dan kegiatan santai atau informal lainnya. Sekarang ini banyak sekali anak muda yang menjatuhkan pilihan pada blazer sebagai outift pakaian. Pemakaian yang sederhana dan terlihat kasual adalah alasannya.

Pada dasarnya Blazer memiliki model yang sama dengan jas. Namun tidak seperti jas, blazer sangat bermacam-macam bentuknya tergantung pilihan pemakai dan kegiatan yang dijalani. Selain itu, pemakaian blazer warnanya tidak harus sama dengan warna kaos, kemeja, celana atau sepatu.

Nah, apa saja sih macam-macam blazer itu ? Kali ini Blog Nara akan menampilkan beragam bentuk blazer yang bisa dijadikan referensi untuk bergaya, sebagai berikut :

Blazer Dasar

Yang dimaksud blazer dasar artinya sebuah setelan blazer yang dikenakan secara dasar atau pada umumnya. Tanpa ada penambahan ataupun perubahan bentuk blazer itu sendiri. Cukup memakai kaos warna hitam dan ditutupi dengan blazer hijau. Penampilan pria bakal elegan menyejukkan.

Blazer Dasar via us.asos.com




Blazer Saku Besar

Seperti namanya sudah pasti bisa ditebak. Blazer Saku Besar mempunyai ukuran saku yang sangat besar. Kesan maskulin jelas nampak pada pemakainya.

Blazer Saku Besar via nl.gant.com




Blazer Dua Warna

Pada dasarnya blazer tidak terpatok pada warna tertentu. Dalam satu model, blazer bisa memiliki dua warna atau bahkan lebih. Hal ini yang menjadikan kesan santai dan bebas jelas nampak saat memakai blazer.

Blazer Dua Warna via jabong.com




Blazer Sekolah

Pemakaian blazer bisa juga dilakukan disekolah. Malahan kebanyakan sekolah sekarang sudah menerapkan pemakaian blazer bagi para siswa-siswi. Desainnya yang lebih cenderung anak muda, cocok digunakan oleh siswa sekolah ataupun juga mahasiswa. Tapi tetap perhatikan penggunaan kacamata yang sesuai pada tempatnya. Apalagi membawa kacamata hitam ke sekolah.

Blazer Sekolah via couponbazi.in




Blazer Kulit

Biasanya outifit yang memakai bahan kulit adalah jaket, yaitu jaket kulit. Bagaimana dengan blazer kulit ? Bisa jadi hal yang menarik tentunya dan beda dari biasanya. Blazer-pun bisa terbuat dari bahan kulit atau yang mirip kulit. Tentu bukan hanya nampak kasual. Tapi juga elegan dan jantan bagi pemakainya.

Blazer Kulit via snapdeal.com




Blazer Model India

Apa jadinya jika desain blazer digabungkan dengan model baju kurta India ? Blazer yang sangat menawan dan mempesona. Dengan penggunaan dua warna hitam dan putih. Daya tarik pria pemakainya langsung terpancar ke para wanita. 

Blazer Model India via snapdeal.com




Blazer Setelan Lengkap

Blazer setelan lengkap dikenakan dengan kaos atau kemeja dan juga celana yang semuanya mempunyai warna yang selaras. Dengan setelan lengkap dapat dipakai untuk menghadiri acara yang semi formal.

Blazer Setelan Lengkap via theiconic.com.au




Blazer Kancing Satu

Blazer dengan penggunaan kancing satu memberikan kesan sederhana dan ramah. Cara mengenakan dan pemakaiannya juga sederhana. Cukup dikancingkan satu saja atau dilepas kancingnya.

Blazer Kancing Satu via jabong.com




Blazer Santai Kancing Empat

Buat kamu pria berkelas yang ingin tampil santai namun tetap berkelas. Mengkombinasikan jas dengan kaos yang warnanya kontras membuat gaya penampilan santai namun tetap berkelas.

Blazer Kancing Empat via pengenanuitu.com





Blazer Kancing Banyak

Dengan blazer kancing banyak membuat penampilanmu sebagai pria berkelas benar-benar anti mainstream dan beda dari yang lain. Warna yang kontras membuat penampilan semakin ciamik dan keren.

Blazer Kancing Banyak via mataharimall.com



Blazer Model Anti-Mainstream

Blazer dengan model dasar dan hanya diubah bagian posisi kancingnya. Membuat gaya pria terlihat beda dan tidak kaku namun tetap menawan.

Blazer Model Anti Mainstream via kaskus.co.id




Sebagai outfit pilihan, blazer adalah pilihan yang tepat bagi para pria ataupun anak muda yang ingin tampil santai namun tetap elegan dan menawan. Keselerasan ukuran dan warna yang dipadukan akan menambah penampilan menjadi menarik. Sehingga dapat sesuai dikenakan di berbagai acara yang ada.

My Fashion, My Passion.

Total comment

Author

Unknown

1   komentar

I'm personally a big fan of nahejraithcab blog. Thanks for sharing this post.
clipping path
clipping path service
background removal

Cancel Reply